::.

Patung-patung tertinggi di Indonesia

Ada beberapa patung besar yang terdapat di Indonesia, tapi saya hanya akan menulis beberapa yang menarik perhatian saya.

1. Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana merupakan patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai garuda. Patung ini nantinya setelah selesai akan menjadi patung terbesar dunia dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter dan akan mengalahkan patung liberty.











2. Monumen Jalesveva Jayamahe
Monumen Jalesveva Jayamahe yang terletak di ujung Utara Surabaya merupakan patung dengan sosok Perwira TNI Angkatan Laut. Kata Jalesveva Jayamahe itu sendiri merupakan semboyan dari TNI-AL yang memilki arti di laut kita jaya. Ketinggian keseluruhan monumen ini mencapai 60,6 m.










3. Patung yesus memberkati Menado
Patung Yesus Memberkati merupakan patung Yesus tertinggi di kawasan Asia sampai Eropa dan kedua tertinggi di dunia setelah "Christ the Redeemer Statue" (Patung Kristus Penebus di Brazil). Patung ini memiliki tinggi 30 meter dan 20 meter untuk penopang. Patung ini terletak di kota Menado, Sulawesi Utara.









4. Patung Pancoran
Sebenarnya patung ini bernama Patung Dirgantara yang menggambarkan manusia angkasa, yang berarti menggambarkan semangat keberanian bangsa Indonesia untuk menjelajah angkasa. Tinggi patung 11 meter, sementara tinggi voetstuk (kaki patung) 27 meter. Patung ini terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.











5. Patung Dewi Kwan Im
Patung Dewi Kwan Im ini merupakan Patung Dewi Kwan Im tertinggi di Indonesia dengan tinggi 22,8 meter. Patung ini terletak di Pematang Siantar, Sumatera Utara.
Share this article :

+ komentar + 9 komentar

Anonim
Selasa, 11 Agustus, 2009

Tempat wisata yang menarik.

Rabu, 07 Oktober, 2009

Arsitek Indonesia juga dapat menghasilkan karya-karya yang bagus yang dapat dibanggakan

Anonim
Sabtu, 22 Mei, 2010

luar biasa enjiner enjiner kita,,blognya mantap

Anonim
Jumat, 15 Oktober, 2010

I Like It

Selasa, 11 Desember, 2012

ada patung yang masuk guennes wordof record dunia d indonesia yaitu patung maria bunda segala bangsa, sebagai patung bunda maria tertinggi di dunia dengan ketinggian 18m untuk patung + penyanggany 28m. total 26m.. berada di desa nilo Kota maumere kabupaten sikka flores NTT

Selasa, 11 Desember, 2012

sorry total ketinggian patung maria bunda segala bangsa total ketinggian 46meter

Anonim
Rabu, 09 Januari, 2013

bisa buat tugas sekolah

Anonim
Senin, 24 Maret, 2014

Menariknya patung² ini

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indonesia Top - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger