::.

Mega proyek Indonesia kelas dunia yang akan menakjubkan

Indonesia merupakan anggota G-20 yang merupakan kelompok 19 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan Uni Eropa. Indonesia juga merupakan salah satu negara besar di dunia dengan jumlah penduduk yang besar dan kekayaan alam melimpah. Walau didera krisis ekonomi, Indonesia mulai bangkit. Kini pembangunan di Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain. Indonesia bahkan memiliki mega proyek kelas dunia. Beberapa mega proyek yang sudah jadi adalah jembatan Suramadu dan Indoor Theme Park terbesar di dunia, Trans studio. Beberapa proyek akan menyusul. Ada yang masih dalam perencanaan dan ada juga yang sudah dalam tahap penyelesaian. Diantara mega proyek tersebut, yaitu:

Surabaya Sport Center (SSC)


Surabaya segera akan memiliki kompleks olahraga supermegah dengan fasilitas superlengkap. Proyek bernama Surabaya Sport Center (SSC), yang memakan dana Rp 440,2 miliar, dijadwalkan selesai paling lambat Desember 2009 ini. Berlokasi di kawasan Benowo, Surabaya Barat, kompleks itu terdiri atas sebuah stadion utama berkapasitas 50 ribu penonton, sebuah stadion indoor berkapasitas 10 ribu penonton, dan sebuah masjid. Nanti kompleks tersebut juga direncanakan memiliki stadion atletik dan sirkuit.

Perpustakaan Universitas Indonesia (UI)

Indonesia akan memiliki perpustakaan termodern, terbesar dan terindah di dunia yang akan berlokasi Universitas Indonesia (UI) Depok di areal seluas 2,5 hektar. Lokasi bangunan berada di tepi danau Kenanga Universitas Indonesia dan berjarak sekitar 100 meter dari gedung rektorat. Gedung perpustakaan ini akan memiliki luas bangunan 30.000 m2 serta terdiri atas delapan lantai. Gedung berlantai delapan ini dirancang tahan gempa dan ramah lingkungan. Kebutuhan energi menggunakan sumber terbarukan yakni energi matahari (solar energy) selain itu di dalam gedung tidak diperbolehkan menggunakan plastik. Pembangunan gedung delapan lantai ini ditargetkan selesai Desember 2009 dengan anggaran sekitar Rp 100 miliar. Januari tahun depan diharapkan perpustakaan ini sudah bisa dibuka untuk civitas UI dan juga masyarakat umum. Pembangunan perpustakaan ini merupakan salah satu upaya UI menuju World Class University dan masuk ranking 100 besar perguruan tinggi terbaik di dunia.

Menara Jakarta

Jakarta akan segera memiliki salah satu menara tertinggi di dunia yang dinamakan "menara Jakarta". Proyek Menara Jakarta yang sebelumnya terhenti akibat badai krisis moneter, akan kembali dilanjutkan kembali. Proyek Menara Jakarta akan kembali dibangun pengerjaan konstruksi pada Januari 2010. Pembangunan Menara Jakarta yang menelan anggaran Rp 5 triliun ini ditargetkan rampung 2012 mendatang. Menara Jakarta setinggi 558 meter ini nantinya akan mengalahkan Oriental Pearl Tower, Shanghai, setinggi 460 meter, KL Tower di Malaysia 421 meter, dan CN Tower di Kanada setinggi 533 meter. Dan tak kalah penting, Menara Jakarta akan dijadikan sebagai pusat jaringan telekomunikasi dan multimedia dengan data center dan disaster recovery center. Menara Jakarta juga akan dijadikan sebagai traffic control dan pusat jaringan fiber optik di Jakarta. Menara ini juga akan memiliki restoran berputar, yang menarik lagi dari Menara Jakarta adalah bentuk kaki tiang menara yang memiliki bentuk tiga kaki yang menopang hingga ke atas. Bentuk semacam ini hanya satu-satunya di dunia untuk gedung-gedung pencakar langit. Jika telah selesai dibangun, Menara Jakarta ini akan menjadi icon kebanggaan bangsa Indonesia dan menjadi menara telekomunikasi dan broadcasting tertinggi di dunia.



Jembatan Selat sunda

Jembatan Selat Sunda adalah salah satu proyek besar pembuatan jembatan yang melintasi Selat Sunda sebagai penghubung antara Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera
Jembatan Selat Sunda ini akan menjadi jembatan terpanjang pertama di dunia yang dibangun dengan bentang tengah sampai 2.200 meter. Perkiraan biaya investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan JSS sekitar Rp 100 triliun. Pembangunan proyek JSS membutuhkan waktu minimal 10 tahun. Kalau tahun 2012 sudah mulai dibangun rencananya jembatan sudah dibuka tahun 2022. Pada jembatan tersebut akan dibuat enam lajur kendaraan, masing-masing tiga lajur dalam satu ruasnya. Jembatan selebar 60 meter ini juga dilengkapi dua jalur pejalan kaki dan jalur darurat. Tak hanya itu, jembatan ini juga akan dilengkapi dua rel kereta. Jembatan rencananya akan berada pada 70 meter di atas permukaan laut, dan melewati tiga pulau-pulau kecil di selat itu, yaitu Pulau Prajurit, Ular, dan Sangiang. Ini merupakan jembatan dengan panjang 29 kilometer yang akan menjadi jembatan terpanjang di dunia.


Reaktor Nuklir Muria

Indonesia merencanakan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Muria, Jateng. Pegunungan Muria dianggap paling memenuhi syarat sebagai tempat berdiri dan beroperasinya PLTN. Selain karena aman dari gempa, daerah Muria juga sangat dekat dengan sumber air (Laut Jawa) yang dibutuhkan untuk mendinginkan reaktor nuklir. Pembangunan PLTN Muria akan dimulai 2012 dan siap diresmikan 2016 dengan total anggaran Rp 30 triliun. Diharapkan pada 2015-2016 PLTN Muria ini sudah bisa beroperasi dengan kapasitas 1.000 Mwat Elektic dengan investasi US$ 1.500-1.800 per KWh. PLTN membutuhkan uranium dan Indonesia memiliki dua tambang uranium, yaitu tambang Remaja-Hitam dan tambang Rirang-Tanah Merah. Kedua tambang uranium tersebut terletak di Kalimantan Barat. Jika sudah dibangun PLTN Muria akan mampu mengatasi krisis energi listrik yang saat ini sedang dialami negara kita. PLTN Muria yang rencananya memiliki enam reaktor nuklir dengan masing-masing berdaya 600 MW atau totalnya 3600 MW, akan sedikit mampu mengurangi krisis energi listrik terutama Jaringan Jawa-Madura-Bali (Jamali). Jika Indonesia memiliki PLTN, maka Indonesia juga akan masuk ke dalam jajaran segelintir negara elite nuklir dunia tapi nuklir Indonesia akan digunakan hanya untuk tujuan damai.


Coastarina

Di Pulau Batam akan dibangun pulau-pulau buatan yang menyerupai peta dunia terbesar di dunia mengalahkan perumahan di Dubai. Perumahan di pantai ini dikembangkan menjadi pusat hunian dengan suasana tepi laut. Sebagian areanya diperoleh dari hasil reklamasi. Site plan-nya dirancang bak lagoon raksasa yang bagian tengahnya ditata menyerupai peta dunia dengan miniatur berbagai benua: Asia, Amerika, Eropa, Afrika, dan Antartika. Coastarina merupakan terobosan konsep pemukiman, yang terinspirasi oleh Palm Islands di Dubai, UAE.
Di Coastarina, akan dibangun total 1.000 rumah di kawasan total 150 hektar (25 hektar termasuk taman dan fasilitas umum). Di sana, juga ada Okarina Taman Rekreasi dengan food court, kafe dan restoran, Taman Air, dinding raksasa, dan permainan air. Coastarina mega proyek ini akan selesai dalam 6 tahun dan total investasi diperkirakan menjadi 60 - 80 juta USD atau sekitar Rp. 570 M / Rp 760 M. MURI (Museum Rekor Indonesia) memberikan penghargaaan kepada Coastarina untuk papan tulisan terbesar di Indonesia, perumahan yang terletak di bibir pantai Batam itu akan mencatatkan dua rekor lagi untuk pembangunan bola dunia paling besar dan peta dunia terbesar di dunia.



Center Point Of Indonesia

Makassar akan memiliki kawasan super megah sebagai pusat bisnis, wisata dan pendidikan yang dinamakan Center Point Of Indonesia. Center Point Of Indonesia dibangun di kawasan dengan luas total 600 hektar itu akan terdapat bangunan bangunan menjulang tinggi, pusat bisnis dan pemerintahan, kawasan hiburan, hotel hotel kelas dunia yang dilengkapi dengan lapangan golf dengan view ke laut lepas dan pemandangan menakjubkan ke pulau pulau di Teluk Makassar. Di kawasan ini juga akan dibangun Istana kepresidenan yang selama ini hanya berada di Jawa dan Bali. Istana ini nantinya berada di atas laut. Di kawasan CPI juga akan dibangun Masjid Termegah di Asia, sekelas Taj Mahal di India. Ada juga The Makassar Notradamus, yaitu taman 1000 patung Pahlawan Indonesia. Masih di lokasi yang sama, Makassar juga akan membangun Public Space atau area publik terluas di Dunia. Di lapangan nan luas ini, akan terdapat banyak kawasan hijau, tempat bermain, taman bunga, tempat beristrahat, dan tentunya pantai buatan. Di sekitar kawasan ini juga akan terdapat Waterfront dan Marinas.
Center Point Of Indonesia akan dilengkapi dengan dua jalan layang selebar masing masing 40 meter, waterway, monorail dan busway. Monorail di CPI akan menghubungkan kawasan megah ini ke Pusat Kota Makassar, hingga ke Bandara International Sultan Hasanuddin. Jika proyek ini benar benar terwujud maka Makassar akan melampaui Jakarta dalam hal mewujudkan angkutan Mass Rapit Transport idaman itu.
Center Point of Indonesia juga akan dilengkapi dengan sebuah menara yang menyerupai Oriental Pearl Tower di Shanghai. Menara setinggi 300 meter itu akan difasilitasi dengan dek anjungan berputar. Menara itu akan dibangun tepat di tengah tengah proyek CPI. Selain itu, Center Point of Indonesia akan memanjakan pengunjung karena sudah terintegrasi dengan Trans Studio Indoor Theme Park, karena akan dilewati oleh jalur Monorail. Nantinya beberapa pantai dan pulau-pulau buatan di CPI juga akan dihubungkan dengan kereta gantung (Gondola) terpanjang di Asia. Jika proyek ini selesai, maka Makassar akan melesat menjadi kota metropolitan modern dan terbesar kedua di Indonesia, melampaui Surabaya. Obsesi itu jugalah yang membuat Makassar bertekat untuk menjadi kota dunia di tahun 2030.

Sundial (jam matahari) Pontianak

Indonesia akan memiliki sundial atau jam matahari tertinggi di dunia jika sundial Pontianak jadi dibangun. Dari semua kota yang dilewati garis Khatulistiwa, hanya ada satu kota di dunia ini yang dibelah atau dilintasi secara persis oleh garis Khatulistiwa, yaitu Kota Pontianak. Pembangunan sundial di lokasi sekitar Tugu Khatulistiwa Pontianak diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp76,6 miliar dengan lahan seluas 44,1 meter. Rencananya tugu tersebut akan dibangun dengan tinggi 71 meter, sehingga akan menjadikan Tugu Khatulistiwa sebagai sundial tertinggi di dunia. Pada lahan di sekitar sundial tugu akan dibangun sundial berukuran kecil sebanyak 17 buah. Angka 17 dan 71 diambil dari angka kelahiran Kota Pontianak. Untuk memperkuat ikon Pontianak sebagai Kota Khatulistiwa juga akan dibangun Twin Solar Telescope, Museum Galeri, Science Centre, kawasan komersial, Amphiteater, dan Convention di kawasan tugu tersebut.


Biak space port

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) akan mendirikan "space port" atau lokasi peluncuran roket pendorong satelit di Pulau Biak, Papua. Pulau Biak merupakan lokasi yang sangat strategis untuk penerbangan ke angkasa luar karena posisinya sangat dekat dengan garis katulistiwa. Pulau Biak berhadapan langsung dengan samudera luas sehingga proses peluncuran roket yang akan dilakukan diperkirakan tidak akan mengganggu negara lain. Jika roket pendorong satelit itu diluncurkan, serpihan atau benda-benda yang jatuh dari dari proses peluncuran itu akan jatuh ke laut, tidak mengenai negara lain, termasuk wilayah Indonesia. Selain itu, Pulau Biak juga terletak di di area ekuatorial (Posisinya hanya dua derajat dari garis katulistiwa) sehingga dorongan roket peluncur satelit lebih kuat dan mampu mengantar alat pemantauan di angkasa ke antariksa.

Terusan Sulawesi

Pada Musyawarah Sulawesi IV Enam gubernur se-Sulawesi menggagas pembangunan "Terusan Khatulistiwa" yang memotong leher Pulau Sulawesi. Kelak Pulau Sulawesi bakal terbagi dua, karena dipisahkan oleh laut di terusan yang akan diberi nama Terusan Khatulistiwa. Jika rencana tersebut benar-benar direalisasikan, maka terusan ini akan menjadi terusan ketiga di dunia, sebab saat ini baru ada dua terusan, yakni Terusan Suez di Mesir dan Terusan Panama di Amerika Tengah. Terusan Khatulistiwa ini bisa menjadi jalur laut internasional yang ramai dan akan memperpendek jarak transportasi laut dari wilayah timur Pulau Sulawesi menuju wilayah barat Indonesia, serta ke Filipina dan Malaysia.

Itu merupakan beberapa mega proyek di Indonesia disamping proyek-proyek lainnya yang akan menjadikan Indonesia sebagai negara maju di masa depan. Mega-mega proyek tesebut kelak akan menjadi kebanggaan besar bagi bangsa Indonesia. Giliran kita mengambil bagian untuk ikut serta memajukan negara Indonesia tercinta ini. (indonesiatop.blogspot.com)
Share this article :

+ komentar + 90 komentar

Senin, 21 Desember, 2009

mudah-mudahan semuanya sukses!!! amien...

Anonim
Selasa, 22 Desember, 2009

Jika ini terwujud, semoga citra Indonesia bangkit lagi dimata dunia, amin

Selasa, 22 Desember, 2009

gw pesimistis dengan proyek ini. gimana bisa, soal kebersihan aja kita ancur bgt. masa sih, nanti bangunannya yang wah gitu tapi di luarnya ternyata wilayah kumuh dan sampah berserakan dimana-mana??????
pemerintah kebanyakan omongnya sih menurut gw

Anonim
Selasa, 22 Desember, 2009

Hmm... Sebagian besar dibangun d Jawa n sekitarnya...
Padahal di sana merupakan daerah rawan bencana...
Apabila terjadi bencana alam. maka amblas la smua...

Anonim
Selasa, 22 Desember, 2009

asal g d korupsi aj...q dukung smuax

Anonim
Selasa, 22 Desember, 2009

Bohong nih berita, hoax doang masak perpus UII jadi akhir desember 2009 hahaha...
sekarang aja lagi dipugar karena ditemukan batu candi, infonya dari mana sih?????

Selasa, 22 Desember, 2009

Hey bung jangan asal menyalahkan, kalo masalah jadinya itu khan jadwal proyek, mengenai tepat enggakny khan mungkin ada kendala, yang penting kita dukung Indonesia Bangkit, kita dukung mega proyek ini, dulu awalnya Jembatan Suramadu juga dicemooh, buktinya khan sekarang dah jadi, juga Trans Studio Indoor Theme Park dah jadi juga...PERPUS UI (Universitas Indonesia) bukan UII...

Selasa, 22 Desember, 2009

Yang disebut di atas adalah perpustakaan Universitas UI di Depok dan benar-benar sedang dalam pembangunan. Silakan lihat sendiri ke Depok. Sedangkan yng ditemukan batu candi itu ada di UII Yogjakarta bukan di UI.

Selasa, 22 Desember, 2009

Indonesia akan segera menuju masa kejayaannya kembali... Dukung indonesia maju

Selasa, 22 Desember, 2009

mudah2an secepatnya terealisasi . [ edetik.com ]

Anonim
Selasa, 22 Desember, 2009

hebaat

Selasa, 22 Desember, 2009

kereeeen , semoga kejadian . amiin

Selasa, 22 Desember, 2009

Alhamdulillah, patut disyukuri.

Anonim
Selasa, 22 Desember, 2009

adajuga mega proyek lainnya yang sedang dibangun sekarang..
1. Pembangunan Auditorium Universitas Riau..
2. Pembangunan Main Stadion untik PON 18 di Riau yang diperkirakan menghabisakan dana sekitar 400M

Selasa, 22 Desember, 2009

waw mantepp2

Selasa, 22 Desember, 2009

yah pokoknya jangan ada yang ngaku paling berjasa. Itu riya namanya. khan semua proyek ini pake uang bangsa Indonesia.

Selasa, 22 Desember, 2009

Mangtabs infonya ...

Anonim
Rabu, 23 Desember, 2009

udah mantap tuh kompleks sport center dbngun di surabaya, sayangx sea games 2011 yg tuan rumah palembang sayang kan pas ada even olahraga dunia fasilitas yg ada ga bs di pake kan sport center di surabaya bs di pake tuh, kan kasihan bs mubazir,pdhal dana pembangunanx ratusan milyar,tp sukses deh buat mega proyek indonesia gw doain mudah2an tercapai.

Rabu, 23 Desember, 2009

AMIN

Rabu, 23 Desember, 2009

keren bos...saya copas deh..tenang saya kasih sumbernya kesini..hehe

Anonim
Rabu, 23 Desember, 2009

mana buat kalimantan klo ngk ada buat negara sendiri aja wkwkwkkwkwk

Anonim
Rabu, 23 Desember, 2009

Uy yg di atas.. Pontianak tuh kan Kalimantan.. Di Pontianak bakal ada Sundial jam matahari tertinggi.

Anonim
Rabu, 23 Desember, 2009

sumua kalangan pasti mendukung?cuma itu semua menjadi lahan yang empuk buat para korupsi/

Rabu, 23 Desember, 2009

yah, ga usah muluk2.. Indonesia bisa sejahtera aj ud seneng kok.. tp gpp klo mega proyek nie niatnya baik, asal direncanakan dengan hati n gak diembel2i oleh kepentingan2 dr orang2 yg gak penting, pasti sukses, Amin..

Rabu, 23 Desember, 2009

Center Point of Indonesia, i'm waiting for it! Kalo kotanya sekeren itu jadi kepengen jadi walikota Makassar

Rabu, 23 Desember, 2009

Semoga terwujud dan dana dari semuanya tidak dikorupsi orang-orang yang haus harta.

Rabu, 23 Desember, 2009

makasih bro, akan aku sebarkan. trims lg

Rabu, 23 Desember, 2009

Optimis.....Ayo Indonesia

Anonim
Rabu, 23 Desember, 2009

hehehhe yang bnr nie!!! mudah2ahn aj ya?.... AIMN...

Anonim
Kamis, 24 Desember, 2009

boleh sih punya mimpi sebesar itu, tetapi apakah dapat ditinjau dulu masalah2 yg terjadi di Indonesia sendiri. contoh ringannya aja masalah banjir di jakarta. apakah tidak kelihatan kontras pembangunan menara jakarta yg begitu megah terealisasi tetapi masih ada aja daerah yg kebanjiran???

Kamis, 24 Desember, 2009

saya tetap optimis, bangsa ini akan menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa lain nantinya...

Kamis, 24 Desember, 2009

semoga jadi kenyataan, dan tidak ada korupsi di dalamnya

Kamis, 24 Desember, 2009

moga2 sukses semua yah...
mampir yah di post ku

Anonim
Kamis, 24 Desember, 2009

sangat setuju sekalee...btw daerah pAPua plannya apa nih....pusat armada AL kita aja kalee yach....

Anonim
Kamis, 24 Desember, 2009

ayo maju trus indonesia..!!!!!

Anonim
Jumat, 25 Desember, 2009

Papua bakal dibangun space port alias pusat peluncuran satelit. Mudah-mudahan bisa jadi dan papua bisa jadi pintu Indonesia untuk ke luar angkasa.

Fred
Sabtu, 26 Desember, 2009

yg bener aja, proyek2 ini belum realistis mengingat angka kemiskinan yg masih tinggi dan system perawatan yg tdk mudah. Membangunnya mudah menjaganya itu yg repot.. contohnya busway, monas, kereta api yg stasiunnya sdh bagus malah jadi tempat jualan... dak usah deh yg muluk2 apa mau jadi spt proyek mercusuar lagi??

Kamis, 31 Desember, 2009

Semoga Indonesia jadi negara maju dengan masyarakat yang sejahtera, tidak ada yang kelaparan dan miskin. amin. Thanks infonya...

Anonim
Minggu, 03 Januari, 2010

proyek yg ter(besar/tinggi) di dunia,,,
semua itukn blm siap, jd blm bs dblg yg ter didunia,siapa tau di negara lain jg sedang djalnkn proyek yg lebih besar dr mega proyek Indonesia.
so bangunan yg sedang dlm proses tsb tdk bs dbandingkn dgn bangunan yg sudah siap, perbandingan nya harus dgn bangunan dr negara lain yg sedang dlm proses jg..
tp saya tetap mendukung indonesia...

Senin, 04 Januari, 2010

ASWW....Wah !wah ! mudah2xan ALLAH meridoi...
Saya Punya Masukan :
1.Proyek Besar tsb harus merekrut pegawai dari saudara2x kta setanah air.Supaya rakyat mempunyai kerjaan...dan pada akhirnya ada kesejahteraan secara bertahap.
2.Setiap Pulau harus ada,yg disesuaikan dg sikon daerah tsb...misalnya Papua terkenal tambang emasnya...buatlah Industri emas moderen dan kota emas terbesar...dst dst
3.Ide2x untuk ini jangan monopoli Pejabat...harus pula dari rakyat...supaya sinkron.Jangan sampai uda jadi ga kepakai...
4.Eksploitasi jangan selalu ke darat...harus juga memaksimalkan LAUTAN....Industri Kelautan harus dibuat dengan segala turunannya...
5.Sekian dulu....masih banyak lagi....

Anonim
Senin, 04 Januari, 2010

semoga tidak sebatas wacana saja......

Senin, 04 Januari, 2010

semoga semua berjalan dengan lancar

Selasa, 05 Januari, 2010

semoga semuanya segera terlealisasikan...

Rabu, 06 Januari, 2010

wow keren

Anonim
Jumat, 08 Januari, 2010

wah mantabs tuh project...
bisa-bisa jadi ladang KORUPSI tuh...
harus di monitoring tuh....
Salut sama pemerintah katanya lagi krisis Global..

Minggu, 10 Januari, 2010

kepengen skola di ui!

Anonim
Rabu, 13 Januari, 2010

kereeeennnnn...saya dukung INDONESIA masuk 5 negara besar dunia !!!!!!!! :)

Anonim
Jumat, 15 Januari, 2010

Semoga Pemberantasan kemiskinan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia indonesia tidak terlupakan ya...

Anonim
Sabtu, 16 Januari, 2010

Mega project ini betul2 akan meng-upgrade negara Indonesia, tapi yang penting kan bangsanya dulu di upgrade dalam kwalitas dan bukan kwantitasnya.

Anonim
Senin, 25 Januari, 2010

.......Wah makin Bangga nih saya sama Indonesia.......

Jumat, 29 Januari, 2010

setelah kiamat, boleh lah... silahkan bangun...

Jumat, 29 Januari, 2010

sudah ada menara yg diresmikan dgn tinggi 2 kali lipat desain Jakarta Tower.. jgn sedih, dananya buat merapikan sutet saja..

Anonim
Jumat, 29 Januari, 2010

project buang2 duit...perbaiki perekonomian nya dulu sampai bagus...

Anonim
Minggu, 31 Januari, 2010

untuk proyek2 yg blon dibangun, emangnya bener tuh??

aduhh duh lumpur lapindo aja blum terselesaikan ..

trus dananya dr mana tuh? emangnya indo kaya mendadak ya, menang lotre kali???
masa ngutang lagi, maluuu ahhh.

sebenarnya sih saya jg ngedukung, tapi kita jg mesti realistis lo & memperhatikan pengaruhnya terhadap lingkungan hidup

Minggu, 31 Januari, 2010

Semoga cepat dijalankan dan diselesaikan dengan hasil yang maksimal. Semoga Indonesia dapat berbicara di kancah International sebagai negara yang siap bersaing dengan negara2 lainnya dan bukan karena gempa dan bom saja terkenalnya.

Anonim
Senin, 01 Februari, 2010

Halah...!!! Monorail ama busway aja masih berantakan, BKT masih bermasalah......, BBM masih disubsidi, Listrik naik terus..............

Bener2 Republik Mimpi...

Anonim
Senin, 01 Februari, 2010

Kalo menara Jakarta udah selesai tetap ga bisa ngalahin Al-Burj yang ada di Abu-Dhabi!! kurang 300 meter lagi....

Minggu, 07 Februari, 2010

it kpn realisasiny? komen dblogku jg sob

asgar
Rabu, 10 Februari, 2010

Insya allah terealisasi jika penguasanya adalah orang yg beriman dan bertakwa!

Kamis, 11 Februari, 2010

Hemmm.. keren nih klo terealisasi. :)

Sabtu, 20 Februari, 2010

WAHHH keren kali karya anak negeri, memang ini maish planing tapi kalo semuanya tercapai ktia jgua yang bangga, pemerintah sedang menawarkan ide dan konsep pembangunan, tapi pemerintah tidak bisa menjalankan itu dijalankan sendiri tapi perlu dukungna semua element masyarakat... toh kalo siap kita juga yang bangga... terima kasih articlenya bagus banget...

Senin, 01 Maret, 2010

indonesia jangan kalah sama negara-negara lain...kita harus membangun indonesia yang lebih maju lagi...mari kita tunjukan bahwa bangsa kita bisa membangun sesuatu hal yang paling mengejutkan...agar bangsa kita dapat di kenal dengan sebutan negara maju juga...!!!majulah indonesiaku...

Anonim
Rabu, 10 Maret, 2010

wah ,aku paling suka jalan2 SORE di COSTARINA..
dah tu keren dekat bibir pantai..

oh ia bagi teman2 yang ingin punya rumah di salah satu mini atur yang akan di buat di laut dengan menimbun laut dan di jadikan peta dunia datang ja ke batam....

Rabu, 12 Mei, 2010

Semoga jadi dream come true! karena semua berawal dari impian!

Anonim
Sabtu, 22 Mei, 2010

AMIN YA ALLOH SEMOGA SEMUA PROYEK INI TERCaPAI DAN TIDAK ADA KORUPSI DI DALAMYA

Senin, 14 Juni, 2010

>SSC Peresmian :Juni-Juli ini diresmikan (garuda merah vs Garuda putih)
>Perpustakaan UI: Diresmikan Agustus
>Coastarina : Sebagian dah jadi
>Menara Jakarta: Mulai Januari kemarin dan rencana selesai 2012
>JSS : masih tahap analisa, rencana 2012 Mulai Bangun
>Muria : dah ditawarkan dan rencanan bangun 2013
>CPI :dah mulai dibangun dimulai dengan trans studio
>Biak Space port : masih ada bbrp kesepakatan yang belum pas dengan delegasi rusia, tapi yang pasti status Paskhas dah ditingkatkan jadi batalyon, Statision penerima satelit lipi dah jadi, Radar Biak dah jadi

>Sundial: biaya Rp 74 M, selain itu akan di bangun meseum dll

> terusan : susah secara ekonomi kurang layak

Anonim
Kamis, 12 Agustus, 2010

SELAMAT MENJADI PEMIMPI!

Anonim
Sabtu, 14 Agustus, 2010

bangganya jd warga indonesia...ak yakin semuanya bs terwujud..coba kl jd warga timur2..sedih...

Anonim
Sabtu, 12 Maret, 2011

ada hal yg lebih penting n mendesak utk diselesaikan di negeri ini,benahi dulu mental n moral bangsa ini,khususnya aparat dinegeri ini...mulai dari aparat paling rendah sampai pejabat tinggi,apalagi aparat penegak hukumnya....klo semua itu sudah dibenahi otomatis bangsa ini akan dapat maju dan dpt bersaing dgn sendirinya...klo utk saat ini,jgnlah berkoar ini itu...MALUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

Anonim
Minggu, 15 Mei, 2011

yang Menara Jakarta sampe sekarang ga ada beritanya

Anonim
Kamis, 26 Mei, 2011

kalo ini bener2 terwujud, ekonomi juga bakalan bergerak selangkah demi selangkah.. kemiskinan juga nanti bisa berkurang kok kalo ekonominya gerak, intinya, saya dukung dengan sangat!

Anonim
Senin, 13 Juni, 2011

ngimpi!!!! hahahahahahahaha

Rabu, 15 Juni, 2011

@Anonim: Kok mimpi.. kecuali terusan sulawesi, beberapa proyek sudah sedang dibangun.

Anonim
Sabtu, 18 Juni, 2011

mendingan kita mendoakan proyek - proyek megah Indonesia supaya pembangunannya bisa berjalan lancar dan lebih cepat dari yang diperkirakan...

Anonim
Kamis, 30 Juni, 2011

jepril mengatakan...
jangan lah beri komentar yang menjatuhkan,toh ini semua buat kita.
beri semangat .
ayo bangkit indonesia !!!

Anonim
Sabtu, 29 Oktober, 2011

proyek yg mengagumkan,, namun sayang hingga saat ini blm trdengar kabar tentang brjalan nya proyek tersebut..
ayo indonesia,, semngat! bangkitlah agar tdk dipandang sepele oleh negara lain..

Selasa, 10 Januari, 2012

pasti lama banget terealisasikannya...

Anonim
Selasa, 12 Juni, 2012

Ini proyek sampai sekarang belum ada yang terealisasikan,saya sudah propose propose material dan nyari info2nya banyak yang belum pasti,semoga menara cepat ditenderkan...amiin

Anonim
Selasa, 12 Juni, 2012

Menara jakarta.

Sabtu, 01 September, 2012

paling juga omong doang ngeliat pemerintahan yang kayak gini

Anonim
Senin, 03 September, 2012

@DaNz AnZeL : Bukan omong doang buktinya yang perpus UI sudah jadi. Yang lain sedang dalam proses pembangunan.

Anonim
Sabtu, 06 Oktober, 2012

ok

Anonim
Senin, 07 Januari, 2013

sekarng 2013 bro mana menara jakartaa?

Selasa, 05 Februari, 2013

Pasti kan terwujud, kalo semua sudah tersedia nanti apapun impian besar Indonesia nanti pasti akan terwujud

InsyaALLAH, . .

dfdgb
Jumat, 05 Juli, 2013

jgn dulu, mending bangun rel mati

Anonim
Rabu, 17 Juli, 2013

paling dananya habis ama koruptor, kecuali yg korup dah minim

Anonim
Sabtu, 31 Agustus, 2013

jgn bayangkan yg besar dlu.....
tapi selesaikan masalah masyarakat yg harus dilakukan terlebih dahulu

Sabtu, 30 November, 2013

Tentu kita bersyukur bila Indonesia menjadi negara yang maju dan makmur. Pembangunan di segala bidang maju dengan pesat. Pertumbuhan ekonomi berada pada posisi yang optimal. Angka kemiskinan menurun. Pengangguran dapat ditekan. Pendapatan perkapita terus meningkat secara signifikan. Pembangunan merata di seluruh tanah air. Bangga bila mega proyek tersebut dapat terwujud dengan nyata. Salam cemerlang!

Sabtu, 30 November, 2013

Wakak smg kewujud semua!

(ilmanmuttaqin.student.ipb.ac.id)

Anonim
Rabu, 26 Februari, 2014

bOLEH AJA SIH, MAU MIMPI MAU GAK ITU URUSAN NANTI. YANG PENTING ADA YANG DIRENCANAIN DAN ADA YG DIKERJAIN.DARIPADA LU BENGOOONG AJA

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indonesia Top - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger