::.

Mesjid-mesjid termegah di Indonesia

Bulan ini adalah bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Pada bulan Ramadhan umat Islam memenuhi mesjid-mesjid untuk beribadah. Indonesia merupakan negeri dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Banyak Mesjid-mesjid megah yang telah dibangun di tanah Indonesia ini. Kali ini indonesiatop.blogspot.com akan menulis tentang beberapa mesjid termegah di Indonesia. Bangunan dipilih berdasarkan besar dan keindahan dari mesjid-mesjid tersebut.

Masjid Rahmatan Lil-Alamin


Masjid Rahmatan lil Alamin dibangun di Kampus Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. Mesjid ini sangat megah. Masjid ini bisa disebut sebagai salah satu mesjid terbesar di dunia yang berukuran 6 hektar dan berlantai 6 dengan kapasitas mencapai 100.000 orang.

Masjid Istiqlal, Jakarta

Masjid Istiqlal merupakan masjid yang terletak di pusat ibukota negara Republik Indonesia, Jakarta. Pada tahun 1970-an, masjid ini adalah masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia pertama, Ir. Sukarno.

Masjid Al-Akbar Surabaya

Masjid Al-Akbar dibangun di atas lahan 11,2 hektar di Surabaya, Jawa timur dengan gaya arsitektur yang unik dan modern. Mesjid ini merupakan salah satu mesjid terbesar di Indonesia. Kesan unik dari bangunan ini terletak pada desain kubah masjid yang unik seperti struktur daun dengan kombinasi warna hijau dan biru yang memberikan kesan sejuk dan segar.

Masjid kubah emas Dian Al Mahri

Masjid Dian Al Mahri lebih dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas Depok. Mesjid ini merupakan salah satu mesjid di dunia yang dibangun dengan kubah yang terbuat dari emas. Masjid ini dapat membuat takjub siapapun yang pernah melihatnya karena keindahannya terutama kubahnya yang terbuat dari emas. Mesjid ini terletak di Depok, Jawa Barat.

Masjid Islamic Centre, Samarinda


Masjid Islamic Centre, Samarinda terletak di Jl Slamet Riyadi, Samarinda, Kalimantan Timur. Bangunan masjid ini memiliki kubah utama dan ornamen-ornamen keemasan yang amat cantik. Sumber inspirasi desain masjid yang amat besar ini berasal dari Masjid Nabawi yang bersuasana religius di Madinah dipadukan dengan Masjid Agung yang artistik di Turki.

Masjid Raya Makassar

Masjid Raya Makassar tampak megah dan mewah. Kubah utama yang bertengger di puncak masjid didatangkan langsung dari Australia. Mesjid ini terletak di Makassar, Sulawesi Selatan.

Masjid At-Tin

Masjid At-Tin adalah satu masjid megah di kawasan TMII, Jakarta. Masjid At-Tin mempunyai keunikan dan kekhasan tersendiri. Gaya arsitektur masjid ini berusaha menonjolkan dan mengekspos lekukan bentuk anak panah pada dinding di hampir semua sudut dan ornamen yang menghiasinya.

Masjid Baiturrahman Aceh

Masjid Raya Baiturrahman adalah sebuah masjid yang berada di pusat Kota Banda Aceh. Mesjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu masjid berarsitektur termegah di dunia. Masjid ini dahulunya merupakan masjid Kesultanan Aceh yang dibangun pada masa Sultan Iskandar Muda (1607-1636). Mesjid ini juga merupakan salah satu mesjid tertua dan terindah di Indonesia.


Masjid Agung An-Nur

Masjid Agung An-Nur adalah salah satu masjid termegah di Indonesia dan menjadi masjid kebanggaan masyarakat Riau. Pada malam hari, kawasan itu dihiasi dengan cahaya dari lampu yang berwarna-warni, sehingga pengunjung seakan-akan berada di kawasan Taj Mahal, India. Masjid Agung An-Nur terletak di Pekanbaru, Riau.


Masjid Raya Al-Mashun Medan

Masjid Raya Al- Mashun dikenal juga sebagai Masjid Raya Medan, salah satu peninggalan Sultan Deli yang dibangun tahun 1906 diatas lahan seluas 18.000 meter persegi. Arsitekturnya yang khas dan nilai sejarahnya membuat masjid ini kerap dikunjungi wisatawan mancanegara. Mesjid ini terletak di Medan, Sumatera Utara.

Disamping 10 Mesjid tersebut ada banyak mesjid-mesjid megah lainnya yang telah dan akan dibangun di Indonesia. Semoga dengan keberadaan mesjid-mesjid itu, umat Islam akan semakin semangat dalam beribadah.
O..iya tidak lupa kami ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Islam.
Share this article :

+ komentar + 25 komentar

Minggu, 23 Agustus, 2009

Subhannallah.. Begitu indah.

Anonim
Rabu, 26 Agustus, 2009

wow.. kapan bisa ke sana ya..

Rabu, 02 September, 2009

subhanallah ...

Nice posting,sungguh luar biasa masjid nya semoga keindahan ke unikan juga kemegahan itu di dukung oleh jumlah kaum muslimin yang melakukan kewajibannya sebagai hamba Alloh jangan sia siakan ya sob......

Minggu, 06 September, 2009

ko masjid jawa tengah yang dibuat mirip masjid di madinah ga diangkat? itu jg luas banget deh keknya....

hem.. yang lebih penting lagi, pemanfaatan masjidnya, bukan cuma megah2an doang.. :)

Senin, 14 September, 2009

ternyata banyak mesjid megah di Indonesia,
trims banget. kalau ada updatenya ditambhkan ya.
salam

keren bro.....emang masjid indonesia itu megah banget sob

Jumat, 02 Oktober, 2009

harusnya ada juga Al Markaz Makassar. keren banget

Rabu, 07 Oktober, 2009

Ya betul perlu update dan tambahkan masjid Jami' Tuban Jawa Timur yang megah dan sudah berusia lebih dari satu abad

Sabtu, 05 Desember, 2009

masjid kubas mas..
semua masjid subhanallah perfectnya rumah tuhanku :)
thanks

Rabu, 23 Desember, 2009

wah kurang mas..masjid agung jawa tengah lom ente post..padahal kerennya ga ketulungan..sok cari di google kalau ga percaya..

Rabu, 23 Desember, 2009

Subhanallah,.

Rabu, 23 Desember, 2009

yang penting ada jama'ahnya

Kamis, 24 Desember, 2009

masjid raya jawa tengah mana sob??? kan megah juga tu.....

Minggu, 03 Januari, 2010

Ada banyak masukkan untuk mesjid termegah. Terimakasih teman-teman atas masukannya. Saat ini saya sedang mengumpulkan data kembali untuk mesjid termegah.

Kamis, 25 Maret, 2010

UANG DARI MANA TUH MESJID MEGAH DIBANGUN
YANG AKU TAU TUH MESJID DIBANGUN BIASANYA PAKE ACACRA NGEMIS-NGEMIS/SEDEKAH DI JALAN RAYA, BIASANYA DI JALUR ANTAR KOTA.

AYOO MUSLIM MESJID DIBANGUN PAKE UANG SIAPA??
BERAPA ORANG KAYA & KAYA RAYA MUSLIM INDONESIA??
BERAPA ORANG MISKIN MUSLIM INDONESIA??
DARIMANA UANG ITU MENGALIR MENJADI MESJID-MESJID RAKSASA INI ??
JAWAB YA??

HERMAN
Kamis, 25 Maret, 2010

SETAHU SAYA,,,,, UANG ITU MERUPAKAN SUATU REJEKI YANG DI BERIKAN KEPADA SI PEMBANGUN

Anonim
Kamis, 01 April, 2010

ALLAHU AKBAR.....

anggun
Senin, 12 April, 2010

Insyaallah mudah-mudah aku bisa bertamu ke semua masjid di atas,amiennn

Jumat, 13 Agustus, 2010

MASJID AGUNG JAWA TENGAH KOK GA ADA !

indotop
Sabtu, 21 Agustus, 2010

baca di http://indonesiatop.blogspot.com/2010/08/mesjid-megah-yang-beraksitektur-unik-di.html

Anonim
Kamis, 24 Mei, 2012

masjid 1000 tiang di jambi kog nggak ada?

Rabu, 12 September, 2012

subhanallah, masjid raya aceh, sungguh masjid yg luar biasa

jasa keren

Anonim
Senin, 05 November, 2012

Peresmian Mesjid Bahrurrasyad Wal Ittihad http://kolutkab.go.id/peresmian_mesjid.html katanya masih dalam pembangunan..dulu saya kesana memang megah diatas laut

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indonesia Top - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger