::.

Wow tempat-tempat di Indonesia ini seperti berada di dunia khayalan yang ada di film-film fantasy

Pernah menonton film Avatar, film The Lord of the Rings atau film Jurrasic Park ?.. Film-film fantasy itu menampilkan pemandangan yang menakjubkan yang merupakan khayalan manusia. Tapi tahukah kamu bahwa Indonesia memiliki tempat-tempat seperti yang digambarkan di film-film tersebut?..

Film Avatar dan raja Ampat Papua
Avatar adalah film fiksi ilmiah  yang dirilis pada tanggal 18 Desember 2009 di Amerika Serikat. Pada film ini digambarkan planet Pandora, sebuah planet yang ada di sistem tata surya Alpha Centauri. Planet Pandora yang ada di film Avatar ini sangat unik dan memiliki pemandangan yang indah. Pada Planet Pandora ini terdapat bukit-bukit terbang yang melayang di udara.



Jangan kaget, Indonesia ternyata memiliki pemandangan seperti Planet Pandora di film Avatar  yang memiliki bukit yang seolah melayang. Tepatnya tempatnya di Raja Ampat Papua. Kumpulan bukit dan gunung karst yang berada di tengah laut pada Raja Ampat Papua ini Jika dilihat seolah-olah melayang di udara, seperti bukit yang “terbang” di film Avatar. Jika kita di Raja Ampat dan melihat dari atas bukit-bukit tersebut kita bisa membayangkan berada di Planet lain, Planet Pandora.






Film The Lord of the Rings dan kawasan gunung Bromo

Film The Lord of the Rings merupakan film kisah fantasy. Trilogi film The Lord of the Rings  dirilis pada tahun 2001, 2002, dan 2003. Pada film ini diceritakan tentang dunia khayalan dimana terdapat makluk-makluk seperti hobbit,Elf, Manusia, Dwarf dan Orc. Pada alam yang digambarkan di film The Lord of the Rings itu terdapat pemandangan yang menakjubkan dimulai dengan negeri para hobbit yang berbukit-bukit hijau, padang rumput, pegunungan, dan gunung berapi yang mengeluarkan lavanya dll.





Film The Lord of the Rings ini memang mengambil lokasi syuting di Selandia Baru. Namun Indonesia juga punya pemandangan yang menakjubkan seperti di Film The Lord of the Rings tepatnya di kawasan gunung Bromo. Kalau kita pergi ke Bromo kita bisa membayangkan seolah-olah seperti di dalam dunia yang digambarkan Film The Lord of the Rings tersebut. Pada  kawasan Bromo kita bisa melihat bukit-bukit hijau yang sering disebut sebagai Bukit Teletubies yang juga mirip dengan gambaran negeri hobbit di film The Lord of the Rings. Kawasan Bromo juga memiliki lautan pasir, savanna yang luas bak di film lord of the ring. Gunung Bromo hingga saat ini tergolong ke dalam gunung api yang masih aktif. Maka lengkaplah seolah-olah kita berada seperti di Film The Lord of the Rings jika berada di Bromo.




Film Jurrasic Park dan Pulau Komodo
Film Jurassic Park ini tayang perdana pada tanggal 11 Juni, 1993. Juga dibuat sekuelnya yaitu  The Lost World: Jurassic Park (1997), Jurassic Park III (2001) dan Jurassic Park IV (2009). Jurassic Park bercerita mengenai dinosaurus yang kembali dihidupkan melalui DNA seekor nyamuk yang telah terkontaminasi. Binatang purba itu bisa dihidupkan dan ditempatkan di sebuah pulau yang dijadikan sebagai taman hiburan untuk menyaksikan binatang-binatang purba sejenis reptil tersebut. Pada film tersebut kita bisa meyaksikan Tyrex yang memangsa hewan lainnya dan juga reptil purba yang saling berkelahi.



Jika Jurrasic Park di film tersebut hanya khayalan saja, maka Indonesia punya Jurrasic Park sesungguhnya.  Taman Nasional Komodo yang ada di NTT, Indonesia dijuluki Jurassic Park yang nyata. Komodo dianggap sebagai reptil yang tersisa keturunan dinosaurus yang masih hidup hingga saat ini. Ketika kita berada di Kepulauan Komodo seolah-olah kita berada di Jurassic Park. Komodo ini bisa dibayangkan sebagai “dinosaurus” yang masih bertahan hidup di Pulau Rinca, Pulau Komodo dan Pulau Padar. Komodo juga merupakan binatang buas yang mungkin tidak seganas Tyrex atau Raptor namun kita masih bisa menyaksikan kebuasannya dalam memangsa hewan makanannya dan juga saling berkelahi sesamanya di Taman Nasional Komodo ini. Jadi seperti berada di Jurassic Park.




Itulah beberapa tempat  di Indonesia ini seperti berada di dunia khayalan yang ada di film fantasy. Tentunya memang tidak mirip sepenuhnya tapi alam Indonesia tersebut bisa dibilang sangat ajaib dan menakjubkan.  


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Selasa, 18 Oktober, 2016

Indonesia keren

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indonesia Top - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger