::.

Taman Wisata dunia ada di Indonesia

Siap-siap untuk liburan panjang?... Berwisata saja di Indonesia dan nikmati keindahan dunia di dalam satu negara ini. Di Indonesia kamu bisa menikmati banyak pemandangan mulai dari gurun pasir sahara, bunga Sakura, padang Afrika sampai pemandangan alam khas Eropa. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati semua itu karena semuanya ada di Indonesia. Kali ini indonesiatop.blogspot.com akan menulis beberapa tempat wisata di Indonesia yang tidak kalah indah dengan wisata terkenal di dunia.
Berikut tempat wisata yang kami coba bandingkan dengan beberapa tempat wisata di dunia:

Raja Ampat Papua dan Phi Phi Island, Thailand



Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat. Pemandangan Raja Ampat Papua mirip dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand bahkan lebih indah dari Phi Phi Island yang menjadi lokasi film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio tersebut. Di Raja Ampat Papua kita bisa melihat Pulau-pulau yang berbukit-bukit hijau dengan air laut yang jernih.

Air terjun Moramo dengan air terjun Niagara


Moramo adalah air terjun indah bertingkat tujuh yang terletak di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini meskipun tidak sebesar Niagara, tapi keindahannya tidak kalah dengan air terjun Niagara yang terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada itu. Dengan air terjun Moramo yang lebih kecil dari Niagara, kita bisa menikmati air terjun Moramo lebih dekat dan bisa mandi di air terjun tersebut sedangkan hal ini tidak bisa dilakukan di Niagara yang airnya sangat deras.

Green Canyon Ciamis dengan Grand Canyon Amerika Serikat


Green Canyon atau Cukang Taneuh terletak di desa Cijulang Ciamis Jawa Barat dekat dengan Pangandaran. Di Green Canyon kita bisa melihat sungai dengan air berwarna hijau tosca yang diapit dengan bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Di tempat itu kamu juga akan melihat sungai yang menembus gua dengan keindahan batu-batu stalaktit dan stalakmitnya. Alam sungai Cijulang yang dianggap mirip dengan ngarai-ngarai eksotik di Grand Canyon Colorado, Amerika Serikat itu membuat daerah tersebut dikenal dengan nama ”Green Canyon”. Walaupun Green Canyon tidak sebesar Grand Canyon Amerika Serikat, Green Canyon Cijulang ini lebih hijau dibandingkan Grand Canyon di Amerika Serikat yang gersang.

Carstensz Pyramid dengan Mount Everest


Carstensz Pyramid dan Mount Everest merupakan bagian dari Seven Summit di tujuh benua dunia. Carstensz Pyramid terletak di propinsi Papua. Kalau Mount Everest merupakan puncak tertinggi di dunia, Carstensz Pyramid merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Kedua puncak gunung tersebut sama-sama diselubungi oleh salju abadi. Puncak Mount Everest terletak di negara Nepal dengan tinggi 8,850 meter sedangkan Cartenz Pyramyd, Puncak Salju di daerah Tropis Indonesia memiliki tinggi 4.884 meter.

Taman Nasional Baluran dengan padang savannah Afrika


Taman Nasional Baluran terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran sering dijuluki sebagai Afrika-nya Jawa. Disini kamu bisa melihat miniatur Savanna Afrika dengan savana yang terbentang luas dan banyak satwa liar yang berkeliaran mirip di Afrika. Kamu bisa melihat sekelompok rusa dan banteng diantara rerumputan. Disini juga terdapat monyet dan berbagai jenis burung. Pemandangan Gunung Baluran yang mirip Kilimanjaro beserta hamparan savana dan rumput yang mengering berwarna keemasan menambah kesan bahwa daerah ini memang benar mirip Afrika.

Taman Nasional Wasur dengan alam Australia


Taman nasional Wasur terletak di Merauke, Papua. Taman nasional Wasur, memiliki habitat dan satwa mirip Australia, yaitu hutan savanah dengan berbagai jenis kanguru. Di dalam kawasan TN ini terdapat berbagai jenis fauna dan flora diantaranya adalah Burung Kasuari, Cenderawasih, dan Kanguru yang berukuran lebih kecil dibanding kangguru Australia. Di TN ini juga memiliki jenis rawa yang mirip dengan bagian utara Australia.

Gumug Pasir Parangkusumo dengan gurun Sahara


Gumug Pasir Parangkusumo terletak di Yogyakarta. Gumuk pasir merupakan gundukan-gundukan yang berisi material pasir di sepanjang Pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai muara Sungai Opak. Hal ini merupakan fenomenal unik karena hanya satu-satunya di Asia Tenggara kita bisa melihat padang pasir seperti padang pasir sahara. Walaupun gundukan pasir ini tidak seluas Sahara tapi membuat seolah-olah kita berada di Gurun Sahara. Kadang-kadang Gumug Pasir Parangkusumo ini disebut juga sebagai Sahara in Java.

Hutan Kalimantan dengan hutan Amazon


Hutan di Kalimantan berada di Pulau Kalimantan. Hutan Kalimantan memiliki hutan hujan tropis dengan beberapa flora dan fauna yang mirip dengan hutan Amazon. Contohnya adalah Pesut, ular anaconda dan beberapa hewan yang merupakan satwa langka yang hanya ada di Kalimantan dan Amazon. Kehidupan alam dan hutan di Amazon tak jauh beda dengan hutan Kalimantan. Lembab, becek, berawa serta terdapat beberapa danau-danau kecil yang kaya akan kehidupan khas lahan basah. Di Kalimantan juga ditemukan jenis tumbuhan yang sama dengan tumbuhan endemik yang ada di Amazon. Sungai-sungai di Kalimantan yang mirip dengan sungai Amazon menambah kemiripan antara Kalimantan dan hutan Amazon.

Pantai Kuta Bali dengan Pantai Waikiki Hawaii


Bali banyak menyimpan pesona alam yang eksotis. Keindahan pantainya banyak disejajarkan dengan keindahan pantai di Pulau Hawaii. Contohnya adalah pantai Kuta hampir mirip dengan Waikiki terutama pantainya yang ramai dengan pasir putih dan pohon kelapa yang tumbuh di pantai. Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di kabupaten Badung sebelah selatan Denpasar, Bali. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai Sunset Beach atau pantai matahari terbenam sebagai lawan dari pantai Sanur.

Taman Sakura Cibodas dengan Sakura Jepang


Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati keindahan Sakura. Di Kebun Raya Cibodas, kita bisa melihat pohon Sakura yang sudah ditanam sejak tahun 1953 yang akan berbunga pada sekitar bulan Januari-Februari atau Februari-Maret. Di Kebun Raya Cibodas telah ditanam ratusan pohon Sakura dengan 7 jenis tanaman Sakura yaitu Prunus cerasoides, Prunus yedoensis, Prunus yamasakura, Prunus lannesiana, Prunus sp., Prunus arborea, dan Prunus costata. Sekarang kita bisa menikmati `hanami`(tradisi melihat bunga) tanpa harus pergi ke Jepang dengan melihat mekarnya bunga Sakura di Cibodas.

Ranu Kumbolo dengan hutan pinus Eropa


Ranu Kumbolo terletak di Jawa Timur, sebuah danau di pegunungan Semeru dengan ketinggian 2500 meter di atas permukaan air laut. Tak jauh dari Ranu Kumbolo terdapat padang rumput yang dikelilingi bukit dan gunung dengan pemandangan yang sangat indah, padang rumput luas dengan lereng yang ditumbuhi pohon pinus seperti di Eropa. Ketika suhu berada di bawah 0°c , kadang-kadang terjadi hujan salju kecil. Jika suhu sangat dingin pinggir-pinggir danau ranukumbolo bisa membeku, dan juga terlihat rumput-rumput yang memutih seperti salju karena embun yang membeku di rerumputan yang membuat suasana seperti di Eropa. Perhatikan foto Ranu Kumbolo yang sekilas mirip dengan foto Seefeld Lake, Austria di Eropa.

Way kambas dengan Hutan India


Way Kambas Sumatera memiliki satwa yang mirip dengan satwa yang ada di hutan India seperti gajah, harimau, Badak dan beberapa hewan lain. Taman Nasional Way Kambas (TNWK) terletak di propinsi Lampung. Way Kambas terdiri dari hutan rawa air tawar, padang alang-alang/semak belukar, dan hutan pantai di Sumatera. Di Way Kambas ada wisata naik gajah sehingga kita bisa merasakan sensasi seperti raja-raja India yang konon bepergian dengan menunggang gajah.

Masih banyak tempat wisata di Indonesia yang tidak dituliskan disini. Bangsa Indonesia patut bangga dengan kekayaan alam yang ada di Indonesia. Semua tersedia di Indonesia.
Ditulis oleh: indotop (indonesiatop.blogspot.com).
Share this article :

+ komentar + 29 komentar

Jumat, 11 September, 2009

i love waterfall :)

Luar biasa!!!sayangnya kepedulian pemerintah terhadap aset aset wisata di indonesia kurang baik pemerintah lebih mengutamkan pembangunan infrastruktur di kota ketimbang menggali potensi daerah utamanya dunia pariwisata.posting yang luar biasa bagus banget sob.Salam Indonesia Damai.

Jumat, 11 September, 2009

indonesia: I love you full!!!!

Jumat, 11 September, 2009

that is amazing..I love Indonesian nature

erik
Jumat, 11 September, 2009

subhanallah...Indonesiaku memang kaya raya dan luarbiasa...

Anonim
Sabtu, 12 September, 2009

indonesia memang kaya alam nya,tapi miskin ilmu nya....pemerintah cuma sibuk memikirkan diri sendiri.....hutan2nya malah ditebangin.....

Sabtu, 12 September, 2009

mo pergi ke negeri sendiri, tetep gak bisa, maklum gak punya duit.

lagian di Indonesia sendiri kebanyakan gak punya fasilitas spt jalan, transport yang baik sehingga males mo bepergian.

pengalaman ketika pergi ke pantai, sepeda langsung masuk bengkel karena jalannya penuh lobang plus calo dimana-mana.

Sabtu, 12 September, 2009

Apalagi coba yang kurang dari Indonesia ? cuman SDM !!!

Sabtu, 12 September, 2009

salut
tulisannya kerennnn

wahhh
ternyata Indonesia lengkap banget yaaaa

Senin, 14 September, 2009

Cakep banget.
Ku Re-blog ya, trims
:)

Senin, 14 September, 2009

mantep bro, makin sering saya kunjungin blog anda^^, sering2 kunjungin blog saya jg ya!!

btw, mksdny ga bs komen d blog saya it ap? -bls

Selasa, 15 September, 2009

kebetulan saiia uda vote tuh kang.. dengan 2 e-mail pula :(

Selasa, 15 September, 2009

Terimakasih semuanya.. Semoga tulisan ini menambah kecintaan kita terhadap Indonesia.

top markotop dah pokonya...salam kenal sob antonfkip

gile keren banget, kok aku baru tahu nih

Anonim
Minggu, 20 September, 2009

keren banget.....
mantap bos postingannya....

Wah patut berbangga nih kita,.. :) selain Taman Wisata dunia kita juga wajib Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Senin, 28 September, 2009

nicepost sobt... bertambah lgi wawasan kita... tentang kekayan Nusantara.......
salam kenal sobt.. aku izin pasang link kamu yah... jgn lupa gantian.. hehe,,

Minggu, 01 November, 2009

keren keren pemandangannya, jadi bangga jadi orang indonesia :)

Jumat, 04 Desember, 2009

mas.. keren banget mas.. yang di papua itu langsung penasaran saya liatnya...
jadi mau kesana :D

ternyata indonesiaku ajib banget :)
thanks

asgar
Rabu, 10 Februari, 2010

Alangkah bangganya saya mnjd bangsa Indonesia! Marilah kt mencintai tanah air dg cara menjaga, merawat dan melestarikan sumber daya alam ini. Siapa lg yg bs melakukan klo bkn dari diri kt sendiri dulu?!..

Kamis, 11 Februari, 2010

Keren-keren euy wisata Indonesia..

Senin, 14 Juni, 2010

Bro ada di Dompu Nusatenggara Barat Danau tapi airnya asin (airlaut)..
itu terkenal ama orang asing tapi jarang di ketahui orang Indonesia... keren itu gan

Senin, 14 Juni, 2010

Tambahan namanya satonda..

Sebuah sumber di internet menyebutkan danau ini sejatinya merupakan kaldera Gunung Satonda yang berdiri sekitar 2.000 SM. Pada 1815, Gunung Tambora di Dompu meletus dan mengirimkan ombak besar yang membanjiri kaldera Satonda, lalu menyulapnya menjadi danau berair asin

Minggu, 20 Juni, 2010

kalau dipikir-pikir Indonesia nhe negara yang komplit banget ya... tapi sayang... pemerintah kita kurang ngeh pada kekayaan bumi ini, yang selalu mereka perhatikan adalah importing, masalah pencurian uang (bank century) yang tak ada habis-habisnya, pembangunan untuk segelintir kota-kota tertentu dan hanya bisa mengorek kekayaan yang terpendam, bukan mengolahnya!!!

thanks bro for this information, visit back to download ebook gratis, please =p

Jumat, 10 Desember, 2010

cukup sudah kita membanggakan negara lain....
waktunya kita sadar dan bangun dari tidur kita, untuk melihat sekitar hingga kita tahu, betapa cantiknya negeri kita sendiri, Indonesia

Selasa, 19 Februari, 2013

Wah... tempat2 ini memang spesial...ngumpul duit ah biar bisa traveling kesana

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indonesia Top - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger